5 Wisata Sulawesi Selatan

Juli 01, 2020
1.    Pulau Samalono

Pulau Samalono


Wisata Samalono ini mempunyai keindahan yang menakjubkan, Wisata Bahari ini banyak di kunjungi wistawan lokal maupun mancanegara, Wisata ini cocok untuk menyelam karena di sekelilinginya terdapat batu karang yang sangat indah dihuni oleh beraneka ragam ikan  tropis dan biota laut lainya.

Pulau ini berjarak sekitar 6,8 Km dari kota makasar, Dilokasi ini juga terdapat beberapa penginapan sederhana berbentuk rumah panggung yang dapat menampung 20 oarang di sana juga tersedia warung makan yang menyediakan aneka ragam sefood segar.

2.    Pulau Gusung

Pulau Gusung

Pulau ini dulunya merupakan tanggul yang membentang dari utara keselatansepanjang 1 Km yang berfungsi meredam ombak yang masuk kepelabuhan di makasar, Kareana proses sedimentasi yang terjadi terus menerus dan berlangsung sangat lama, maka membuat pasir putih menumpuk di sisi utara tanggul. Pasir putih secara bertahap tumbuh dan melebar untuk membentuk satu pulau.

3.    Pantai tanjung Bira

Pantai tanjung Bira


Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang halus dan bersih dangan air laut yang jernih dan sangat terkenal di Sulawesi selatan.Pengunjung juga menyaksiakan matahari terbit dan terbenam serta keindahan dua pulau yang ada di depanya yaitu pulau lukang leo dan pulau kambing (tidak berpenghuni)

4.    Goa Tampang Allo

Goa Tampang Allo


Goa Ala ini di jadikan “Kuburan” bagi masyarakat Toraja. Banyak alasan Kawasan ini menjadi salah satu destinasi Favorit wisatawan di Tanah Toraja. Di dalam goa, Anda dapat menemukan ratusan erog (peti mati dengan bentuk bintang). Erog yang susad jatuh dan lapuk, Tulang tersebut tidak sembarangan langsung di ambil dan ditumpuk begitu saja, melainkan melalui upacara adat yang di lakukan oleh keluarga.

5.    Pulau Kapoposang

Pulau Kapoposang


 Pesona wisata alam bahwa laut pulau kapoposang memang menawan. Pulau yang merupakan salah satu dari gugusan kepulauan Supermode ini memiliki gugusan terumbuh karang yang sangat indah dengan menyimpan beraneka ragam biota laut yang menarik. Terletak di Desa Mattiroujung, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kab.Pangkap bias di jangkau dengan menggunakan sepeed boat sekitar 90 Menit  kearah barat laut Makasar.


Baca juga wisata seru lainya:

5 Wisata magelang yang memanjakan mata

Artikel Terkait

Previous
Next Post »