10 WISATA BALI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Mei 11, 2020
1.    Wisata Kuta Bali 
Wisata Kuta Bali

Pantai Kuta juga terkenal menggunakan panorama surya tenggelamnya yg sangat indah. Sebuah fakta unik dari tempat wisata Pantai Kuta adalah sebelum Pantai Kuta sebagai sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi seperti sekarang ini, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, yang merupakan pusat perdagangan di Bali pada masanya. dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona tempat wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

2.      Kampung Langit
Kampung Langit

Kampung Langit adalah wisata budaya yang menyajikan rangkaian fragmen kehidupan dari masyarakat Bali. Pengunjung dibawa menyelami kehidupan khas Bali melalui 4 cara yakni pertunjukan drama tari, parade seni asal warga  Kampung Langit, tatanan interior dan aktivitas seperti keterampilan menciptakan karya seni dan permainan anak.

3.      Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana


Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana sudah sepenuhnya selesai dan kamu dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan dipenuhi dengan pahatan.

4.      Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Tempat wisata di bali yang satu ini terbilang sakral penduduk bali jadi kita diharapkan untuk selalu berpakaian sopan.


5.      Museum Bali
Museum Bali

Tidak seperti Museum Pasifika, tempat wisata di bali berikut ini bukan merupakan museum seni, melainkan museum sejarah. di sini Anda bisa menjumpai beragam koleksi zaman prasejarah, mulai dari peralatan upacara adat dan keagamaan, sampai bukti fisik perkembangan budaya masyarakat Bali dari zaman ke zaman. Struktur bangunan yang unik dan pemandangan sekitar lokasi yang cantik menjadikan banyak calon pengantin memilihnya sebagai spot untuk sesi foto prewedding.


6.      Danau Beratan Bedugul Bali

Danau Beratan Bedugul Bali

Walaupun pada saat musim sepi pada Bali, daerah wisata danau Beratan Bedugul, selalu ramai dengan kunjungan wisatawan Indonesia. Yang membuat objek wisata Danau Beratan Bedugul sangat terkenal dan disukai wisatawan Indonesia, Karena keunikan dari letak pura yang berada pada tengah danau. Nama puranya adalah pura Ulun Danu Beratan. karena letak dari danau Beratan Bedugul berada pada daratan tinggi, sekitar 1.300 meter diatas permukaan laut

7.      Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Hampir setiap hari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, tidak pernah sepi akan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Beberapa wisatawan ada yang memilih untuk sekedar menonton ataupun jalan-jalan di pantai Tanjung Benoa sambil melihat keindahan pemandangan pantai.


8.      Tari Kecak Uluwatu
Tari Kecak Uluwatu


Tari Kecak Uluwatu sangat populer dan ramai oleh karena itu apabila anda ingin menonton pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, saya sarankan untuk pesan jauh hari.


9.      Tampak Siring Bali
Tampak Siring Bali

Di pura Tirta Empul, terdapat mata air dan juga digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

10.  Taman Ayun
Taman Ayun

Dibangun pada tahun 1634 oleh Raja Mengwi, I Gusti Putu Agung. Pura ini berbatasan dengan sungai yang lebar yang mengairi sawah-sawah disekitar lokasi. Pura Taman Ayun dianggap sebagai “Pura pusat” untuk Kerajaan Mengwi.

Jangan Lupa Baca wisata Lainya:
7 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »