Orchid Forest Cikole Lembang

Mei 10, 2020

Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan  terbentang seluas 12 hektar. menggunakan metode lokal maupun internasional. tidak hanya berasal dari Indonesia yang merupakan negara kedua terbanyak varian anggrek.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan hawa yang luar biasa sejuk. Suhu yang dingin ini membuat bunga anggrek tumbuh dengan sangat baik.

wahana & aktivitas Orchid Forest Bandung

1. Sky Bridge

Suasana Orchid Forest bandung malam hari

Jembatan yang bergoyang-goyang ini dibuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Jembatan ini memanjang kurang lebih sepanjang 50 meter. ketika malam hari, otomatis lampu-lampu di tempat ini akan menyala karena telah dipasangi sensor cahaya. Seketika suasana menjadi kian romantis di tempat ini.

untuk bisa menaiki jembatan ini, wisatawan diharuskan membayar uang sebanyak Rp15.000 per orangnya.

2. kegiatan Outbond

tak lengkap rasanya Jika di tempat sesejuk ini wisatawan tidak mencoba outbond yang menarik di ruang terbuka hijau. terdapat Flying fox.

3. Spot Foto

Spot Foto

tidak lengkap rasanya Jika wisatawan tidak mengabadikan momen ketika berjalan-jalan. di tempat ini terdapat spot-spot foto menarik yang akan memanjakan mata wisatawan. terdapat panggung terbuka, rumah pohan, dan rumah kelinci. di tempat-tempat ini, wisatawan dapat mengabadikan momen berwisata ke dalam kamera kesayangan.

4. Camping Ground Orchid Forest Cikole

Serunya berkemah di alam terbuka dapat wisatawan rasakan di tempat ini. biaya yang dikeluarkan adalah Rp450.000 untuk empat orang, dan Rp950.000 untuk 9 orang per malamnya. biaya ini sudah termasuk biaya makan pagi, api unggun, dan jagung bakar.

5. Toko dan Konsultasi

Toko dan Konsultasi

Selain dapat menikmati keindahan bunga anggrek dan pohon pinus. Wisatawan dapat membeli bunga anggrek yang disediakan, namun jangan terlalu kaget Jika wisatawan harus merogoh dompet cukup dalam untuk bisa memilikinya.

Selain terdapat penjualan bunga anggrek, wisatawan yang sudah menanam anggrek di rumah jua dapat berkonsultasi. seperti berdiskusi perihal cara merawat bunga anggrek dengan baik, sampai permasalahan bunga anggrek yang sakit atau tidak berkembang dengan benar.

6. wahana lain

tidak kalah menarik dari wahana dan fasilitas yang ada di tempat ini, terdapat rumah kaca berbentuk kubah, ada juga spot foto dimana wisatawan bisa langsung memberi makan kelinci. Bagi yang suka berolahraga terdapat tempat untuk tenis meja.

Fasilitas Orchid Forest Cikole

Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Orchid Forest Cikole Bandung:

wahana lain


fasilitas restoran dengan berbagai menu

berbagai fasilitas pendukung seperti restoran juga tersedia di Orchid Forest Cikole. foto

Bagi wisatawan yang enggan berjalan kaki mengitari hutan anggrek yang sangat luas Orchid Forest Cikole menyediakan mobil golf. Wisatawan dapat menaiki mobil golf ini untuk berkeliling dan diantarkan ke tempat-tempat indah yang ada di sini. Jangan khawatir, wisatawan tidak ditarik biaya lagi untuk menaikinya alias gratis.

Fasilitas lain yaitu tempat dimana terdapat kursi berundak dari kayu yang membentuk tribun stage. tempat ini bisa juga dijadikan sebagai tempat pagelaran musik dan  acara lain yang bertemakan alam, tempat ini disebut teras paphio.

Baca wisata lainya:

7 Wisata Pantai di Bali
7 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »