5 Tempat Wisata Instagramabel di Jawa Tengah

April 25, 2020
1.    Candi Borobudur
Candi Borobudur


Dari puncak Candi Borobudur ini kamu dapat menikmati pemandangan alam jogja yang eksotis dan indah banget, salah satu tempat liburan di jawa tengah ini memang patut banget kamu jadikan daftar referensi dari liburan kamu ke provinsi Jawa Tengah. Lokasi : Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

2.    Gunung Merbabu
Gunung Merbabu

Gunung Merbabu puncak tertinggi yaitu kenteng songo (3.142 mdpl dan puncak syarif 3.119 mdpl). Gunung yang selalu jadi Favorite para pendaki ini karena medannya yang tidak terlalu sulit dan juga pemandangan alam dan padang sabana yang luas dan indah ini menjadikan gunung merbabu ini menjadi gunung yang selalu di rindukan oleh para pecinta alam.

Di gunung merbabu ini juga masih banyak binatang liar seperti, monyet, beruk, burung-burung dan banyak lainnya jadi anda harus berjaga-jaga jika bertemu dari kawanan hewan yang menghuni gunung merbabu ini.

Pemandangan menakjubkan dari gunung merbabu ini yang memperlihatkan 2 gunung kembar sindoro and sumbing ini serta kegagahan gunung merapi dapat kamu lihat dari puncak gunung merbabu ini.

Lokasi : Suroteleng, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.


3.    Puncak Argopuro Lasem

Puncak Argopuro Lasem

Puncak Argopuro Lasem, Memiliki ketinggian 806mdpl memang bukan puncak yang tinggi namun di tempat ini kamu akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa yang allah ciptakan untuk Jawa Tengah.

Salah satu tempat wisata di rembang yang sedang hits dan populer ini menjadi tempat yang tidak pernah sepi dari para explorer penikmat alam bebas yang indah.

Lokasi : Area Sawah/Kebun, Rakitan, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.


4.    Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok Klaten

Tempat wisata di Jawa Tengah yang satu ini sedang sangat populer di kalangan remaja. Umbul Ponggok, Klaten menawarkan spot menarik di dasar kolam renang. Kolam Umbul Ponggok memang didesain menyerupai laut lengkap dengan karang dan ikan – ikannya.

Menariknya lagi, terdapat pula meja, PC, sepeda, atau peralatan lain yang pada umumnya ada di darat, namun berada di dasar kolam. Pengunjung bisa mengambil foto dari dasar kolam dengan menggunakan alat pelindung kamera. Untuk hasil lebih baik, Anda bisa menyewa fotografer di Umbul Ponggok.Dengan adanya spot menarik dan unik ini, maka Anda tak perlu plunging di laut karena Umbul Ponggok Klaten telah menyuguhkan pemandangan serupa yang lebih kekinian. Tentunya sangat cocok bagi anak muda yang hobi transfer foto – foto hits.


5.    Dataran Tinggi Dieng
Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu tempat favorit wisatawan. Tempat wisata alam di Jawa Tengah yang satu ini menyuguhkan banyak spot menarik yang natural. Dataran Tinggi Dieng berada di perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Karena berada di dataran tinggi, maka udara di sana pun sangat dingin, dan membuat Anda harus membawa jaket saat berkunjung.

Berbagai spot wisata Dieng menarik untuk dikunjungi, mulai dari Telaga Warna, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang, dan masih banyak lagi. Masing – masing spot memiliki pesona alam tersendiri, sehingga Anda harus mengunjungi semua spot tersebut. Gunung Prau dan Bukit Sikunir juga menjadi objek favorit para pendaki, dimana mereka bisa memperoleh pemandangan sunrise yang luar biasa.

Nah, tarif setiap spot tersebut hampir merata, yakni Rp 10.000 saja.




Lihat artikel menarik lainnya di bawah ini ya gaes :

7 Wisata Pantai Di Bali
7 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »