7 Wisata Sukabumi yang wajib di Kunjungi

Juni 12, 2020
1.    Curug Awang sukabumi
Curug Awang

Curug awing ini aslinya aliran sungai Ciletuh yang diman curug ini memiliki urutan tertinggi, dan nama curug ini berasl drai bahasa sunda yang artinya “Angkasa”. Tebing Curug awang ini sanagat bagus untuk mengabadiakan foto kenang-kenangan di sini.

Terbentuknya Tebing Curug awang ini terbrntuk dari proses alam yang luar biasa, Tebing ini tingginya mencapapi 40 meter, Dan ini menjadi bukti adanya potongan yang menyebabkan aliran dari sungai Ciletuh mengalir deras sampai saat ini.

 2.    Curug Cikaso

Curug Cikaso


Curug Cikaso ini mempunyai curahan air tiga diantaranya Curug Meong, Curug Aki, dan Curug Aesupan, Curug ini mempunyai ketinggian hingga 80 m dan lebar 100 m dengan mempunyai tinggi dan lebar segitu sangat memukau pemgunjung yang suaka menikmati wista alam, Dengan suara gemuruh air yang sanganat kencan serasa menyatu dengan alam yang masih asli. Di bawah Curug cikaso ini ada sebuah muara yang luas dan airnya berwarna biru bisa dimanfaatkan bagi pengunjung untuk bermain air.

 3.    Curug Cibeureum

 Curug Cibeureum



Curug Cibeureum ini keindahanya bikin pengunjunng penasaran, Untuk mencapai lokasi anda akan disuguhi berabagai pemandanngan alam dan eksotis dari pos sekitar 1 jam dengan jalan santai, medan yang menanjak dan bebatuan di kelilingi hutan yang lebat merupakan daya tarik bagi pengunjung memang curug ini mempunyai keunikan alam yang beda.

4.    Danau Batu Bacan

Danau Batu Bacan


Danau Btu Bacan ini adalah danau buatan sisah galian tambang. Danau ini memiliki air yang berwarna. Warna air danau ini hijau, Warana hijau ini karena bebatuan yang di dalam air ini berwarana hijau yang kemudian terkena pantukan matahari.

Wisata ini unik karean airnya bukan dari mata air, melainkan dari tetesan air yang bertahun-tahun tertampung di sini kareana dulunya cekungan yang besar ini tidak ada airnya saking banyaknya air yang tertampung disini maka jdilah danau.

5.    Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung



Curug Cimarinjung merupakan salah satu koleksi air terjun yang berada di kawasan sukabumi, Air terjun ini popiler di kalangan orang yang suak berwisata kea lam kareana panoramanya yang menakjubkan curug ini mengalir ini di antara tebing batuan yang tinggi serta dikelilingi oleh hutan dan persawahan.

 6.    Situ Gunung

Situ Gunung


Situ gunung ini berada di ketinggian 850 mdpl, Di tempatnya yang tinggi menjadi favorit untuk dikunjungi, Dan pepohonan yang menjulang tinggi menjadi nyaman dan menyenangkan ketika berkunjung di Situ Gunung ini, Hati terasa nyaman menjadi frest, Kondisi hati lebih bugar.

Di sini juga disuguhi danau perpaduan alam yang sempurna airnya yang jernih membuata anda ingin masuk kedalamnaya, Untuk menikmati danau ini anda juga perahu atau sampanyang bisa di nikmati untuk berkeliling.

7.    Jembatan Gantung situ Gunung

 Jembatan Gantung situ Gunung


Jembatan situ gunung ini jembatan gantung yang melintang panjang. Siapapun yang melihat jembatan ini terpesona  dengan jembatan ini. Dengan panajang 250 meter, lebar 2 meter dan tinggi 150 meter membuat jembatan ini aduhai. Jembatan ini terbuat dari kayu jdi mempunyai tingkat keamanan yang tingggi.



Baca juga tempata laianya:

7 Wisata alalm Ciamais

Artikel Terkait

Previous
Next Post »