7 Wisata Alam Ciamis

Juni 09, 2020
1.         Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran

Pantai pangandaran adalah salah asatu wisata yang ada di jawa barat, deburan ombak yang membuat orang-orang ingin main air di pantai, dan ketika waktu sore indahnya pemndangan nelayan kapal pada berlayar di iringi senja yang indah.

2.         Cukang Taneuh (Green Canyon)

Cukang Taneuh


Pengunjung yang ingin menikmati nuansa alam yang indah Cukang Taneuh ini wisata yang cocok buat di nikmati dengan menggunakan pelampung dan helem, terbilang olaraga eksterim harus bagus kemampuan berenang yang bagus supaya bisa menyusuri sungai tersebut jagan kawatir di sisni pengunjung akan di pandu.

3.         Curug Tujuh Cibolang

Curug Tujuh Cibolang


Curug Tujuh ini memang terbilang aneh sesui namnay curug ini ada tujuh dalam satu tempat yang letknya berdekatan tidak terlalu jauh, untuk menikmati curug tujuh yang letaknya berdekatan yaitu dengan mengitari bukit dengan jalan setapak.

Curug ini sesuai dengan namanya ber rurutan dari satu hingga tujuh, curug ini juga mempunyai legenda yang katanya curug ini berasal dari air Cimatajaya yang berarti air mata raja.

4.         Pantai Batu karas

Pantai Batu karas


Pantai batu karas ini cocok untuk berlibur di akhir pekan, serta keindahan alamnya yang menarik buat melakukan  berbagai kegiatan saat berlinur. Ombak di batu karas memng memanjakan mata dan banyak wisatawan yang beradatangan kesini, wisatawan juga bisa melakukan olaraga surfing atau berselancar di pantai ini.

di sini juga cocok untuk melihat matahari terbenam sembari menunggu mata hari terbenam anda bisa melakukan kegiatn berjalan-jalan di tepi pantai  dan menikmati kopi di tepi pantai bisa juga memesan makanan.

5.         Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran


Cagar Alam Pangandaran merupakan salah satu cagar alam yang terjaga kelestarianya hingga saat ini, Di sini juga terdapat flora dan fauna yang terdapat di kawasan ini,Dulunya taman wisata ini lahan pertanian yang di beli sang orang yang berkebangsaan belanda yang kemudian di resmikan menjadi Wildresevaart.

6.         Pantai Lembah Puteri

Pantai Lembah Puteri


Pantai Lembah puteri ini langsung berhadapan dengan samudera hindia yang keindahannya luar biasa, Bukitnya yang lumayan tinggi Jika di lihat dari atas bukit sangat bagus sekali untuk di lihat.

perpaduan antara pantai dan bukit menciptakan nuansa pantai selatan atau juga bisa bersantai di pantai, untuk mencapai lembah anda turun dulu dari atas bukit lalu anda melewati jalan yang lebarnya 1 meter  dan di apit oleh tembok setinggih 1 meteer jadi terasa mirip miniature tembok China.

7.         Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu


Pantai yang terletak di selatan pulau jawa yang langsung berbatasan dengan Samudra Hindia, dan pantai ini mempunyai legenda yang konon katanya pada abad 11 terdapat pasukan yang di buang dari kerajaan mataram, Pasukan ini di komandani oleh 2 orang bernama Aki gede dan Nini gede mereka pergi dari tanah Asalnya.

Setibanya di daratan mereka memutuskan beristirahat dan tinggal di area perbukitan pantai, salah satu pasukan yang bernama Ki Beraja Lintang mempunyai inisiatif untuk mencari makanan di pantai dan akhirnya dapat Hiu, setelah Aki Gede dan nini gede tau itu dapat dari laut terus di suruh mengembalikanya di laut dan Hiu itu berubah jdi batu besar.


Cek wisata wisata lainya yuk:

10 wisata populer di bogor

5 wista populer di sumatera utara

Artikel Terkait

Previous
Next Post »