5 Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi Ketika di Jakarta

Maret 24, 2020

1.    Museum MACAN

Museum MACAN

Museum of modern and Contemporary Art in Nusantara, Museum MACAN ini merupakan destinasi yang cocok untuk pengagum karya seni baik modern maupun kontemporer.
Setidaknya tidak kurang dari 90 karya seni baik karya seni dalam negeri dan internasional telah dipamerkan di museum ini. Karya yang dipamerkan pun tak hanya sebatas lukisan, tetapi juga karya kontemporer yang dikemas dalam beragam teknik, media dan seni instalasi yang menakjubkan. tak heran Jika destinasi ini kerap jadi ajang berswafoto para pengunjung. Karya seni yg paling diminati ialah karya milik Yayoi Kusama, seniman asal Jepang yang diberi judul ‘Infinity Mirrored Room’.
Museum ini beralamat di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Jam buka: 10.00-19.00 WIB (Selasa – Minggu)
Tiket masuk: Rp 50.000,- (dewasa), Rp 40.000,- (lansia dan pelajar), Rp 30.000,- (anak-anak)


2.    Kota Tua

Kota Tua

Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial yang masih kokoh berdiri memberikan nuansa seolah kembali ke masa lampau. karenanya tak heran Jika hari libur atau akhir pekan tiba, kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung.
Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta api Kota.
Buka: 24 jam.

3.    Pantai Ancol

Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah jalur pantai wisata yang terdiri dari 5 pantai, yaitu Pantai indah, elok, Ria, Festival Ancol, dan Karnaval Ancol. Pengunjung bisa berfoto, bermain pasir, jogging, atau makan di salah satu restoran yang ada di kawasan wisata terpadu ini. Pantai Ancol cukup bersih dan memiliki fasilitas wisata lengkap. Areanya juga dekat dengan berbagai tempat hiburan, seperti misalnya Seaworld dan dunia Fantasi.

4.    Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang Ragunan adalah tujuan wisata keluarga dan edukasi yang cocok untuk semua umur. Ragunan tidak hanya menyimpan koleksi lebih dari 290 spesies hewan, tetapi juga berbagai fasilitas hiburan serta pendidikan. saat ini, Ragunan memiliki dunia Orang Utan serta pusat Primata Schmutzer, fasilitas edukasi tentang primata. Selain museum serta pusat informasi, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan orang utan hidup. ada juga taman bermain serta Children Zoo, yaitu kebun binatang mini tempat anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan-hewan jinak kecil.

5. Tugu Monumen Nasional (Monas)

Tugu Monumen Nasional (Monas)

Destinasi yang dibangun di atas tanah seluas 80 hektar ini merupakan sebuah bangunan monumental yang dibangun untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. bentuk monumen bersejarah ini pun memiliki makna yang mendalam.

Dengan menjelajahi setiap sudut Monas, Anda akan diajak mengenal bagaimana perjalanan sejarah masa demi masa bangsa Indonesia hingga masa modern secara singkat namun cukup atraktif. Tidak perlu takut kelelahan sebab ada lift dengan kapasitas 11 orang yang bisa membawa Anda ke puncak tertinggi Monas.
Monas ini beralamat di Gambir, Jakarta pusat, DKI Jakarta
- Jam buka: 07.00-00.00 (setiap hari)
- Tiket masuk: Rp 10.000 (anak-anak) , Rp 20.000 (dewasa).



Lihat artikel menarik lainnya di bawah ini ya gaes :

5 Wisata Instagramabel di Jawa Tengah
7 Wisata Alam Yang Wajib Di Kunjungi

Artikel Terkait

First