7 Tempat Wisata Alam Yang Wajib Di Kunjungi

Maret 24, 2020

 

1.    Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah masih bersih dan  indah dengan latar belakang bukit hijau. Berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kamu bisa melakukan kegiatan surfing “bersahabat dengan ombak” atau sekadar menikmati sunset. untuk berwisata ke Pantai Pulau Merah.

2.      Pantai Ora Maluku

Pantai Ora Maluku


Untuk bisa melancong ke Pulau Ora, kamu perlu merogoh kocok jutaan rupiah. Bukan sebab harga tiket masuk yang mahal, tapi akses untuk sampai ke sana harus menggunakan jalur udara, laut, dan darat

3.      Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air Terjun Madakaripura Probolinggo


Air terjun ‘abadi’ yang dipercaya menjadi tempat Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit bertapa sebelum mengucap sumpah palapa untuk menyatukan wilayah Nusantara. 

 4.      Jembatan Gantung Pantai Timang

Jembatan Gantung Pantai Timang


Untuk menaiki jembatan Timang tersebut, anda harus membayar tiket Rp 100.000,00. Anda harus memiliki nyali yang besar Jika ingin menyebrang melalui jembatan gantung ini.

Deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang Bila melintas di jembatan ini,  dapat memicu adrenalin anda. tak jarang pengunjung yang ciut nyalinya dan kembali karena tidak berani menyebrangi jembatan ini.

 5.      Teluk kiluan

Teluk kiluan


Di sini terdapat Teluk Kiluan, surga tersembunyi Indonesia yang terkenal dengan banyaknya lumba – lumba dan ikan paus.Bahkan, disini Toppers juga bisa lho menyaksikan atraksi lumba – lumba di laut lepas. 

 6.     Wisata Krumutan

Wisata Krumutan


Kawasan hutan tropis ini sangatlah luas meliputi dua kabupaten dan terdiri dari tiga kawasan. kawasan Inti seluas 93 ribu hektar lebih, kawasan kedua seluar 52 ribu hektar yang merupakan kawasan Lindung Gambut, serta kawasan intervensi seluas 1,1 juta hektar yang berfungsi sebagai tempat penyelamatan ekosistem rawa gambut.

 7.      Danau We’ekuri

Danau We’ekuri


Tepatnya berada di daerah Sumba Barat. Mereka yang mengetahui kawasan ini kebanyakan adalah penduduk sekitar yang memang sudah sangat tau tentang daerahnya. kawasan Danau yang satu kalau harus dideskripsikan dalam satu maka kata cantik adalah sebuah kata yang pas untuk menggambarkan keindahan dari Danau ini. masyarakat Indonesia dan para wisatawan mancanegara, mungkin hanya tau beberapa danau yang terkenal, seperti danau toba, danau kelimutu, danau sentani, danau tiga warna, dan beberapa danau lain yang sudah terkenal keindahannya. namun sebaiknya kalian jangan meremehkan danau yang satu ini. Danau We’ekuri ini memiliki air yang sangat jernih yang berwarna biru bening, Jika kalian datang berkunjung maka kalian akan bisa melihat dasar danau tersebut yang memang sangat bersih. kawasan ini sendiri tidak begitu ramai dan bahkan cinderung sepi.


Lihat artikel menarik lainnya di bawah ini ya gaes :

Artikel Terkait

Previous
Next Post »