5. Wisata Alam Popular Di Bandung

Mei 06, 2020
1.    Grand Canyon kecil di Garut: Leuwi Jurig

Leuwi Jurig

Dalam Bahasa Sunda, ‘Leuwi Jurig’ berarti ‘Kolam Setan’. konon, mandi di sini bisa membebaskan Anda dari jeratan semua ilmu hitam. namun jangan sampai nama yang menyeramkan serta latar belakang mistis tersebut membuat Anda enggan berkunjung ke sini, karena Leuwi Jurig menyuguhkan keindahan yang tak kalah dengan Grand Canyon di Amerika. Berada di bawah kaki gunung Gong, kebaradaan wisata alam yang baru ini masih menyimpan segudang pemandangan alam yang elok untuk dinikmati.Airnya yang jernih dalam kubangan kolam yang hampir menyerupai danau mini, serta himpitan dua bongkahan batu besar alam di atasnya, seolah hampir mirip dengan area grand Canyon, namun tentu ini dalam versi mini.Panorama Leuwi Tonjong memang tengah menjadi buah bibir saat ini, terlebih setelah penghargaan itu. memiliki air terjun dangkal setinggi tiga meter yang berada di tengah himpitan dua batu besar, view yang ditawarkan sangat cocok bagi anda penyuka pemadanganan alami yang masih asri.

2.    Tebing Gunung HAWU

Tebing Gunung HAWU

Gunung ini mempunya daya tarik sendiri dibanding gunung-gunung lain. di sinilah mimpi Anda menjadi superhero bisa terwujud. dan  di sini pula Anda akan ‘bergelantungan’ dengan cara yang berbeda untuk para penggemar sunrise, Tebing Gunung Hawu siap memanjakan Anda dengan pemandangan indah dari saat matahari terbit menjelang pagi. Gunung ini juga memiliki sebuah lubang besar yang bisa Anda lihat di tengahnya. Inilah mengapa gunung ini diberi nama “Hawu” yang berarti “tungku (untuk memasak)” dalam bahasa Sunda. Panjat Tebing (rock climbing) merupakan salah satu wahana yang disuguhkan di Gunung Hawu.

3.      Gunung Batu Lembang
Gunung Batu Lembang

Bila Anda tertarik untuk menguji adrenalin, maka Gunung Batu adalah pilihan yang tepat. Sesuai dengan namanya, struktur Gunung Batu didominasi banyak batu-batu besar dari permukaan sampai ke puncaknya. Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, dari sini akan tampak jelas pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari. Hal ini sekaligus menjadi kelebihan dari Gunung Batu. tak hanya itu saja, gunung ini juga menjadi lokasi kemping terbaik untuk menyaksikan sunsrise.

4.      Gunung Batu Lembang
Gunung Batu Lembang


Terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, Gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan. Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya.

5.      Kawah putih
Kawah putih

Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Danau kawah Putih sendiri berada pada ketinggian 2194 m tapi luas total Danau kawah Putih 25 ha yang dipakai wisata 5 ha dan lokasi kawah sendiri.




Jangan lupa lihat artikel menarik lainnya ya gaes : 

7 Wisata Pantai di Bali

Artikel Terkait

Previous
Next Post »