10 Wisata Alam Wonosobo

Juni 17, 2020
1.    Telaga Menjer Wonosobo
Telaga Menjer Wonosobo


Telaga menjer ini telaga paling luas di Dieng, Telaga ini paling terkenal di Dieng karena panoramanya yang indah bikin mata seger, Di telaga ini di kelilingi bukit-bukit yang hijau, View disini sangat bagus untuk mengabadikan berfoto dan menikmati sejuknya danau ini.

2.    Dieng Plateau
Dieng Plateau


Dieng Plateau ini dataran tinggi yang sangat terkenal di wonosobo pemandangan indah dan eksotis membuat oranng bergondong-gondong  untuk melihat wisata ini, karena lokasinya di dataran tinggi sebaiknya anda memakai jaket yang tebal kareana udara yang dingin.

3.    Lubang Sewu
Lubang Sewu


Wisata Lubung Sewu baru-baru ini terkenal di wonosobo karena batunya yang unik menyuguhkan pemandangan yang mirip dengan green canyon di Amerika. Disini juga banyak sepot untuk berfoto sangat bagus  dan menarik.

4.    Curug Winong Kaliwiro
Curug Winong Kaliwiro


Wisata di wonosobo ini memang menakjubkan udaranya yang seger dan hijaunya pemandangan bikin hati tenang, untuk sampai ketitik Curug Winong kaliwiro harus melewati jalan permukiman penduduk, jangan kawatir nyasar di sepanjang jalan banyak banyak petujuk.

5.    Pemandian Air Panas Kalianget
Pemandian Air Panas Kalianget


Pemandian Air Panas Kalianget sangat cocok unuk berendam di pemandian air panas, Sembari berendam kita juga bisa menikmati pesona alam sekitarnya. Pemandian air panas ini sudah memeiliki fasilitas yang lengkap.

6.    Bukit Sikunir
Bukit Sikunir


Wisata Bukit sikunir ini sangat menakjubkan ketika menikmatinya di waktu senja membuat takjub orang yang mengunjungi wista ini, Awan putih yang bergelombang dan pegunungan yang kelihatan membuat wisatawan sangat takjub melihatnya.

7.    Candi Arjuna
Candi Arjun


Bangunan Candi Arjuna ini menjadi situs budaya hindu pada zaman dahulu yang sangat penting bagi kita untuk mengetahui budaya hindu, Candi arjuna kawasan terluas di datarandieng yang biasanya buat acara adat dieng yang menarik untuk di tonton.

8.    Curug Sikarim
Curug Sikarim


Wisata Curug Sikunir ini sangat segar untuk dinikmati dari pancoran airnya yang deres jatoh di bebatuan membuat rasa seger suasana di Curug Sikunir ini, Wisatawan sangat jarang kesini karena wisata ini tidak cukup terkenal oleh wisatawan, itulah yang membuat wista alam ini masih asli banget.

9.    Kawah Sikidang
Kawah Sikidang


Kawah Sikidang ini sangat gampang dikunjungi kareana berlokasi di dataran rendah tidak seperti kawa-kawah yang lainnya berada di dataran tinggi jadi pengunjung bisa melihat kawah dengan dekat.

10.    Telaga Warna
Telaga Warna


Telaga Warna ini unik ketika di lihat dari warana airnya memiliki geradasi warana ungu dan hijau karena di dlanya ada aktivitas sulfur yang terkandung di dalamnya, Pemandangan ketika di perjalanan untuk sampai ketitik wisata Telaga Warna ini cukup indah sehingga ketika di perjalanan tidak membosankan.


Cek wisata lainya yah gais:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »