5 Wisata Yang Wajib di kunjungi di Sumatrera Utara

Juni 06, 2020
1.      Salju Panas Tinggi Raja

Salju Panas Tinggi Raja

Kawah putih yang menyerupai salju, Hamparan yang meyerupai salju itu abu bekas pembakaran, warna putihnya itu  seperti mengelilingi Air panas ditengahnya adalah bebatuan kapur yang meyerupai ES.

Di sini ada banyak seprti rumah-rumah kecil yang menyediakan makanan dan air minum, Jika anda haus atu lapar bias memanfaatakan temapat ini untuk menyantap mie Cup atau hanya sekedar duduk semabri minum kopi di rumah-rumah kecil di buat dengan kayu.

 2.      Air Terjun sipiso-piso

Air Terjun sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso berasal dari kata piso yang artinya pisau, Air terjun Sipiso-piso termasuk air terjun tertinggi di Indonesia ketinggianya mencapai 800 meter dari permukaan laut(MDPL), selain itu jurang yang curam jika di lihat dari puncak bukit.

Anda juga bisa mengabadiakan foto untuk kenang-kenangan di ari terjun Sipiso-piso, Dan untuk samapai ke air terjun sipo-sipo berjalan kebawah sekitar 1 jam.

3.      Pantai Sorake dan pantai Laguandri

Pantai Sorake


Pantai Sorake dan Pantai Laguandri Terkenal dengan ombaknya yang besar sekitar 15 meter sehingga di kenal tempat berselancar setelah Hawaii. Ombak yang ada di apantai ini memang sangat memukau para peselancar baik dari dalam negri atau luar negri.

Anda juga bisa melihat sepesies biota alaut seperti ikan berwarana warni,bahkan bebatuan karang pun tampak mengiasi di bebrapa titik pantai. Bahkan anda bisa melihat amata hari terbenam meliat senja dengan bias cahaya merah yang berpadu dengan warana jingga dan hitam.


4.      Pantai Pandan

Pantai Pandan


Semilirnya angina apantai pandan ini menyapa kita ketika berlibur di pantai pandan ini, Susana kota yang bising dan penuh polisi seakan-akan tidaka ada dengan digantinya nuansa panatai yang nayaman dan meneteramkan hati, Panatai ini berwarna putih dan terasa lembut jadia nad bisa berjalan-jalan atau bermain voli bersama keluarga.

Di pinggir pantai juga banyak pepohonan untuk beristirahat, saat sore anda juga bisa melihat view darimata hari tenggelam  atau sunset di pantai pandan.


5.      Cagar Alam Sibolangit

Cagar Alam Sibolangit


Sibolangit sebagai kawasan konservasi memiliki fungsi penting bagi perlindungan penyangga kehidupan yaitu menjaga keseimbangan linkungan hidup, mengatur tata air dan iklim mikro. Kawasan ini juga menjaga kesuburan tanahnya sebagai tanah resapan air hujan yang mencegah terjadinya banjir dan juga sumber air bagi daerah sekitarnya sampai kita medan.

Daya trik daric agar alam ini adalah felora dan faunanya kawasan ini juga merupakanhutan teropis yang memiliki beragam jenis tumbuhan dan hewan yang hidup di dalamnya.



Baca juga wisata sumatera lainya:

8 Wisata populer di sumatera barat

5 wisara di sumatera selatan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »