8 Wisata Populer Di Sumatera Barat

Juni 05, 2020
1.    Air Terjun Nyarai

Air Terjun Nyarai


Air Terjun Nyarai juga memiliki sungai yang membentuk kolam renang, dengan air bewarna kehijauan, kolam ini tepat berada di depan air terjun, Air Terjun Nyarai juga menyimpan potensi menarik lainnya, di dalam kolam hijau tersebut ada ikan, ikan bisa ditangkap dengan pistol tombak atau dengan memancing. dibutuhkan keahlian khusus untuk menangkap ikan dengan pistol tombak, karna harus menyelam sambil kejar-kejaran dengan ikan
2.    Air Terjun sarasah Banyak Gariang

Air Terjun sarasah Banyak Gariang


Air Terjun sarasah Banyak Gariang indahbanyak orang juga yanng mengujunginya berexplor pecinta alam, Dan air terjun ini memiliki kolam, Dan kebanyakan pengunjung sampe tingkat satu dan dua karena kalo lanjut ke tingkat yang lebih atas licin, butuh nyali kalo lebih tinggi lagi.
3.    Pulau Sikuai

Pulau Sikuai


mandangan di pulau ini sangat memnjakan mata berjejernya pohon-pohon kelapa di samping pesisir pantai, Tidak hanya pulaunya yang indah pemandangan bawah laut juga sangat bagus,untuk berkeliling di pantai menggunakan sepeda di sini juga menyediakan.

4.    Pulau Cubadak



Pulau Cubadak

Pulau Cubadak terletak terlindung di teluk. Ini membuatnya aman dari kencang angin dan kuat arus dari Samudera Hindia. Karena itulah perairan pulau ini sangat tenang dan pengunjung dapat aman dan nyaman menikmati pantai. Aneka jenis terumbu karang dan biota laut sangat mudah ditemukan

5.    Pemandian Alam Sako Tapan



 Pemandian Alam Sako Tapan

Objek wisata Pemandian Alam Sako Tapan masih alami dan masih terbebas dari polusi , Wisata ini sangat digemari oleh wisatawan termasuk para perantau minang. Lokasinya masuk kedalam hutan yang lebat, Wisata ini tidak pernah sepi dikunjungi kartena alamnya yang menyatuh dan asli.

6.    Ngarai Sianok


Ngarai Sianok

Ngarai Sianok wisatra bukit tinggi dan lembah yang panjang dan berkelok-kelok terbentuk secara alami menjadi baris batas kota . Jurang Ngara sianok memiliki kedalaman 100 m. membentang sepanjang  15 km, dengan lebar200m. Ditepian Ngarai sianok, Masih banyak di jumpai tumbuhan langkah. Seperti rafflesia dan tumbuhan obat-obatan.

7.    Lembah Harau

Lembah Harau


Lembah ini sangat indah dan sejuk seolah-olah kita berada di dunia pada zaman purba kalah karena khas lembahnya yang tinggi-tinggi, Selain itu juga berpotensi untuk pengembangan olah raga panjat tebing karena memiliki bukit batu yang terjal dan mampu memantulkan suara .

8.    Museum Adiyawrman


Museum Adiyawrman

Numismatika/heraldika, filolo­gika, keramologika, seni rupa, dan teknalogika Meskipun masih sama-sama dalam satu daerah, yakni Sumatra Barat, Suku Mentawai menerapkan adat istiadat yang sama sekali berbeda yakni menerapkan sistem kekerabatan patrilineal. Disinu ada juga koleksi pada zaman purba kala, dan ada juga peninggalan kerajaan Dhamarsraya.

Baca juga wisata lainya:

5 wisata alam sumatera selatan

5 wisata jawa tengah

Artikel Terkait

Previous
Next Post »