5 Wisata alam Sumatra selatan

Juni 04, 2020
1.    Gunung Dempo


Gunung Dempo

Gunung Dempo terletak di Sumatra selatan, Kota ini juga di sebut kota pagar alam karena di kelilingi oleh pegunungan  bukit barisan dan yang tertinggi adalah gunung Dempo, Kota pagar alam sering disebut juga sebagai puncaknya Sumatra selatan. Hamparan kebun teh akan menyejukan mata.

2.    Bukit Jempol

Bukit Jempol


Bukit Jempol ini juga di kenal dengan nama bukit Tunjuk karena dari sisi pandang yang lain justru berbentuk seperti jari yang sedang menunjuk ke atas. Bukit jempol juga mempunyai vegetasi yang unik yaitu, tumbuhan puspa,sertsa kebun the dan kopi.

3.    Bukit besar

Bukit besar


Bukit besar ini sejajar di pulau sumatera, puncaknya memiliki padang sapana yang luas rumput yang hijau serta luas lengkap dengan hembusan angina yang sangat menyejukan pas banget buat beralam serta buat tenda bagi para pecinta alam.

4.    Danau Ranau

Danau Ranau


Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatra, Secara geografis, topogerafi Danau Ranau adalah perbukitan yang berlembah hal ini praktis menjadikanya memiliki cuaca yang sejuk, dan juga tepat di tengah danau terdapat pulau bernama Pulau Maris. Di sana juga terdapat sumber air panas yang sering di gunakan warga setempat ataupun para wistsa yang datang berkunjung kepulau tersebut.

5.    Air Terjun Bedegung

Air Terjun Bedegung


Air Terjun Bedegung salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, di sepanjang rute perjalanan ke Air Terjun Bedegung ada dataran hijau yang membentang luas sepanjang jalan dan suasana alam yang sangat sejuk dan kental wisata alamnya.

Cek liburan kalian setelah Covid19 berakhir:

10 Tempat widata yang wajib di kunjungi

wisata populer di bandung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »